Yūjō (友情) Part 1



Siang ini seperti hari-hari biasanya setiap 1 minggu sekali kami berkumpul disebuah warung makan yang bisa disebut markas kita. Kita berlima sudah berteman sejak duduk dibangku Sekolah Dasar. Jasumi, cewek yang satu ini jago bahasa inggris, hobby banget sama treveling dan fotografer. Angel, kalo cewek yang kali ini orang yang paling pinter dari kita berlima dari dulu sampe sekarang dia itu selalu peringkat 1 dikelasnya. Daiki, cowok yang paling tua di kelompok ini itu suka banget sama yang namanya kereta hampir semua kereta terus jenis dan asalnya dia hampir hafal semua. Rizky biasa dipanggil kiki, dia anggota termuda di kelompok ini dia beda 1 tahun dibawah kita berempat walaupun dia paling muda tapi kalo udah mikir dia itu paling dewasa dari kita berempat. dan terakhir aku Hime, biasanya kalo orang belum kenal dengan aku pasti pada bilang aku terlalu pendiem tapi kalo mereka yang udah kenal pasti nganggap aku jail dan usil hehehe...

Seperti biasa kami kalo lagi ngumpul pasti mesen SoDus (soto kudus) makanan favorit kita berlima tapi seperti biasa juga si Daiki pasti mesennya tanpa "seledri" dia itu paling repot kalo udah urusan makan tapi dia juga paling cepet makannya dari yang lain. Siang ini gak seperti biasanya rasanya ada yang aneh dari kita berempat karena tinggal hitungan bulan kami akan melaksanakan Ujian Nasional kami bingun mau masuk dan meneruskan sekolah kemana saat kami sedang bingung berfikir Kiki berkata “kaliankan sebentar lagi udah mau lulus terus pastikan bakal nyari sekolahan, apa kita bias ngumpul lagi kayak gini nanti kalo sekolah kita udah gak sama?”. Dari ucapan Kiki tadi kita sedikit terkejut dan sempat berfikir sama juga dengannya, lalu Daiki menjawab perkataan Kiki tadi “iya juga sih, kita pasti bakal jarang ketemu apalagi gua, nantikan gua gak bakal sekolah disini gua bakal ikut Ibu di Malang”. Jasumi menyaut perkataan Daiki “sama gua juga, gua niatnya mau sekolah di Magelang sama rumah gua bakal pindah di rumah ayah gua yang di Cileungsi jadi pasti jarang kesini malah mungkin gak pernah ”. Angel ikut megusulkan pendapatnya “berarti Cuma gua dan hime dong yang bakal stay dan tetep tinggal di Jakarta habis lulus nanti kan  lu berdua pada pergi”. Aku yang sedang minum sempat terkejut dengan perkataan Angel yang dia kira aku akan stay disini sebenearnya aku akan ikut tante aku pargi ke Amsterdam di Belanda tapi aku belum bilang ke mereka semua. Siang ini berlalu begitu saja dengan penuh kebingungan dan keresahan.


To Be Continue...

Share this:

CONVERSATION

3 comments: