Goes to Dieng dan Jogja bersama 34

hay guyss... udah lama banget gue gak buka blogger ini sampe berdebu ini blogger sampe ada jaring laba labanya juga wkwkwk... Karna gue udah lama gak ngeblog gue mau cerita nih sedikit kenapa gue udah lama gak ngeblok ini salah satu alasannya. Sekolah gue abis ngadain stydy tour ke Dieng-Jogja wow... jadi itu awalnya kita disuruh ngumpul jam 06.00 WIB di depan masjid At-Tin tepatnya di dekat TMII Jakarta Timur dan masjid ini sebuah kenangan presiden ke dua kita yaitu Soeharto kepada mendiang Istrinya yaitu ibu Tien.

Selfie di dalam Bus

Sekitar pukul 06.30 WIB bus mulai OTW tempat pertama yang kita kunjungi itu Dieng lalu yang terakhir Jogja. Selama di perjalanan bus gue itu bus paling rusuh soalnya isinya anak anak yang begituan semua deh tapi dari situ bus ini itu jadi lebih berwarna. Di sepanjang perjalanan kita semua nyanyi gak jelas, karaokean, nonton film, dll. Oiya gue sampe lupa bus ini lewat jalur selatan loh kalo kalian yang suka kereta pasti tau kalo dijalur selatan di tolnya ada jalur kereta api semacam jembatan gtu yang terpanjang di Indonesia yeyy.
Kamar Hotel

Bus gue sampi hotel sekitar jam 21.30 WIB itu bus yang paling terakhir ternyata, padahal kita semua di dalam bus udah tteriak  "yeyy sampe pertama... sampe pertama.. " waktu turun temen - temen gue liat dia langsung bilang "ini mah pertama dari belakang -_-" disitu kia langsung ketawa semua. Kita semua di dalem bus itu udah lebih dari 10 jam tapi kita masih seger buger. Sampe - sampe kia masuk kamar  bukannya langsung tidur tapi malah selfie terus ada temen gue malah bilang "ehhh guys update Path dulu lah" padahal mau tidur pake update segala hadehhh-,-

Gardu Pandang Dieng

Besok paginya kita semua nyewa mobil kecil yang buat naik ke gunung tapi ini modelnya semacam bus kecil gtu kayak metromini kalo di Jakarta. kita bangun jam 03.00 WIB dan langsung OTW buat ngeliat sunrise (matahari terbit). Sumpah udara disini itu dingin banget deh gue aja udah sampe make 2 baju plus satu jaket tebel tapi dinginnya masih nusuk tulang. Tapi gue gak nyesel kedinginan dan harus bangun pagi banget soalnya cuaca diatas ternyata bagus dan gak mendung intinya gue gak bisa bilang apa - apa kecuali SUBHANALLAH bagus banget ciptaannya.

Candi Dieng

Habis dari gardu pandang kita lanjut lagi ke atas tepattnya ke bagian candi - candi. Di Dieng banyak banget candi ya candinya gak sebesar candi borobuddur atau prambanan sih tapi yang bikin candi ini keren itu pemandangannya OMG kalian pasti bakalan betah deh disini lama lama ya walau udaranya dingin pake banget tapi pemandangannya bikin kalian nyaman dan tenang disini.

Kawah Dieng

Habis dari candi kita lalu sarapan pake bubur bakso makanan nya sih aneh tapi rasanya enak banget apa lagi udaranya dingin banget makan makanan yang panas langsung anget jadinya. habis dari sana kita lanjut ke Kawah Dieng yaa kalo kalian pernah ke Kawah Putihnya Bandung ya samalah beda dikit doang kalo itu di Bandung kalo ini di Dieng Jawa Tengah. Tapi gue saranin kalo kesini bawa masker soalnya bau belerangnya menyengat hidung banget -,-

Telaga Warna Dieng

Yahhh kayanya gue dan temen temen gue sekarang kurang beruntung soalnya habis dari kawah tenyata hujan. Tapi kita tetep ngelanjutin perjalanan ke Telaga 3 Warna sambil nungguin hujan reda. Ternyata tempatnya gak jauh dari kawah tadi terus disini juga masih hujan jadi kita terpaksa nunggu dulu di mobil sampe hujan reda. Alhasil setelah hujan redan temen temen dan gue kedinginan maksimal bayangin aja digunung terus hujan lagi berrrrr... kalian bisa liat deh dari gambar di telaga warna muka kita kita menggigil semua.

So... kita langsung balik ke hotel buat makan siang dan istirahat soalnya nanti sore kita bakalan cek out dari hotel buat lanjut ke Jogja.

Malioboro

Setelah cek out sekitar jam 15.00 WIB kita sampai ke jogja sekitar jam 20.00 WIB dan karena sampai sana sudah malam kita putuskan untuk ke malioboro terlebih dahulu. Alhasil kita di Malioboro dilepas sampe jam 22.00 WIB kita disana selfie terus belanja beli oleh - oleh dan masih banyak lagi deh. Terus setelah selesai kita langsung pergi ke hotel buat cek in. Ternyata gue sama temen-temen gue dapet hotel dengan kamar yang paling luas wkwkwk kita langsung kegirangan dan seneng banget tapi sekejap kita ketakutan karena malam ini malam jumat Ohh...NO.

Gua Pindul

Hari terakhir di Jogja kita pergi ke gue pindul buat main basah basahan. gue baru pertama kali pergi ke gua ternyata di dalem gue banyak banget stalakmit dan stalaktit di dinding dinding gua. di dalam gue pindul ada 3 bagian yaitu bagian terang, bagian sedang, dan bagian gelap. kita menelusuri gua dan pada ujung gua kita semua paba nyebur buat renang brrrr... airnya dingin terus masih jernih banget.

Ternyata gue sama temen temen 34 udah diujung hari dan akhirnya kita harus mengakhiri perjalanan ini. tapi kita semua seneng gak ada yang kecewa dan capek soalnya semua kita lakuin bareng-bareng yeyyy...