Anjash Goes To Jogja #part1

Taman Buah Mangunan

saat matahari belum mulai memancarkan sinarnya kita memutuskan untuk keluar mencari dimana kami bisa lihat matahari itu muncul. Saat itu kami sedang berlibur ke daerah kota pelajar, siapa yang tahu? yaaaa... bener itu daerah Yogyakarta. Ternyata di kota pelajar ini bukan hanya pendidikannya yang terbilang bagus namun juga keelokan alamnya yang kita acungin jempol juga, kenapa?? keelokan alam di Daerah Istimewa Yogyakarta ini sangatlah menarik disini juga banyak turis-turis lokal dan mancanegara yang berkunjung.

Okeee kembali ke tujuan kita hari ini yaitu mencari sang sinar matahari yang terbit. Kami yang beranggotakan 7 orang yaaa masih dibilang ABG karna baru lulus SMA dan baru mau ingin melanjutkan study yang lebih lanjut. Kami memutuskan untuk pergi ke suatu tempat yang katanya "negeri diatas awan". Sebuah tempat yang terletak di daerah Bantul ini menyimpan berbangai keunikan tersendiri didalamnya. Tepatnya di Taman Buah Mangunan. 

Tempatnya yang begitu agak jauh dari tempat kita menginap di daerah Malioboro, jalanan kesana menurut kami sudah terbilang baik hanya saja agak sedikit sempit dan berkelok-kelok wajar saja karena letaknya agak sedikit lebih tinggi jadi wajar kalau jalannya berkelok-kelok. Kami berangkat dari hotel sekitar jam 04.00 WIB dan sampai disana sekitar kurang lebih jam 05.00WIB. Karena masih dini hari jadi agak cepat soalnya bang jo nya gak lama nyalanya hehehe.... Oiyaaa yang pang wajib kalian semua tahu harga tiket masuknya itu sekitar 5000 saja terbilang murah kan buat kalangan pelajar. Saat di perjalanan yang sudah mulai menanjak kami menemukan kendala yaitu BENSIN kami habis dan posisi disana sangatlah sepi karena masuk ke daerah bisa di bilang hutan jadi ga ada pom bensin. Disana kami sudah panik karena ga nemuin tempat jualan bensin. Akhirnya beberappa meter dari tempat kami berhenti ternyata ada warung kecil yang menjual bensin sebenernya warungnya belum buka tapi kita ngetok-ngetok pintu itu akhirnya yang punya warung membukakan pintunya. Ini buat pengalaman aja sih kalau mau pergi ke daerah yang susah pom bensin sebaiknya kalian fullin dulu tangki nya biar ga panik kayak kita.

Tak lama kemudia kami sampai di pintu masuk Taman Buah Mangunan. Awalnya kami bingung soalnya tempatnya agak kecil dan buat mobil agak susah untunngnya teman kami sudah ekspertttt bawa mobilnya wkwkwkw. 

Pemandangan saat jam 05.00 WIB


Kami kira saat sampai saat sudah tidak bisa melihat sunrise ternyata kami belum terlambat buat melihat itu. Lalu kami menjadi orang yang beruntung karena bisa melihat langsung matahri itu terbit dan mengabadikannya di hp dan kamera kita. Saat itu untuk saya pribadi pertama kalinya melihat golden sunrise.

ini foto detik-detik matahari terbit

Kami juga sempat memvideokan detik-detik itu tapi karena videonya bukan di saya jadi saya ga bisa kirim disini hehehe...

Menunggu sunrise
 





detik-detik sunrise


Tapi karena kelalaian kami juga belum sarapan, teman kami ada yang tumbang dan akhirnya kita harus pulang dan melanjutkan perjalanan ke tempat keelokan alam kota pelajar yang lainnya. Sebelum pergi kita mengabadikan foto-foto disini karena angel nya sangattttttt bagussss.


 Foto saat menikmati sunrise

Lama-lama matahari mulai memancarkan sinarnya alhasil suasana disana sudah mulai cerah dan tidak mengurangi keindahannya, malah sangat menambah keindahannya.



foto kami saat matahari sudah bersinar

Karena waktu yang semakin siang dan pengunjung yang semakin ramai kami memutuskan untuk pulang. Salah satu teman kami juga sudah ada yang tumbang karena kelaparan.

keramaian pengunjung saat semakin siang


Sekian blog saya tentang salah satu keelokan tempat wisata di kota pelajar, masih ada keelokan-keelokan lain yang kami ingin share ke kalian jadi jangan lewatkan ya guyssss....

^^salam dari kami pencari matahari terbit ^^











Share this:

,

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment