SoliDailyDiary Part 1

hallooo guys...
aku mau sedikit cerita tantang kegiatan ku pada Minggu tanggal 12 Maret 2017 kemarin. Aku lagi magang dalam sebuah ukm fakultas, ada yang tau? Pasti pada geleng-geleng kepala ya, okee namanya itu "Solidaritas" kalo masih penasaran kalian bisa kunjungin webside nya disini http://www.cahunsoed.com/
Cahunsoed ini sendiri semacam pers nya UNSOED sendiri. kalian tau UNSOED? UNSOED itu Universitas Jenderal Soedirman salah satu perhuruan tinggi negeri di Indonesia yang letaknya di kaki Gunung Selamet di Purwokerto, Jawa Tengah.

Minggu kemarin, adalah hari pertama kegiatan magang bagi para peserta yang ingin menjaadi bagian di dalam Cahunsoed ini. Cahunsoed biasa disebut dengan solidaritas atau solid. Dalam solid kita diajarin banyak hal kemarin tentang dunia pers di UNSOED. Pada hari pertama kemarin kita juga diperkenalkan oleh pengurus-pengurus solid dan tugas di setiap divisinya. Divisinya sangat banyak antara lain ada Redaksi, Litbang, Multimedia ,dst.

Tepat bulan ini solid abis ngeluarin semacam majalah gitu namanya SULUH dan kemarin kakak-kakaknya ngasih tau kita filosofi dari Suluh tersebut. Suluh dalam bahasa jawa dan sunda berarti kayu bakar jadi para anggota solid berharap kalu tulisannya ini bisa menjadi seperti kayu bakar yang bergebu-gebu.

kegiatan open recruitment kemarin sendiri sangatlah menambah wawasan. salah satunya saat selesai ISHOMA sekitar pukul 13.00 WIB kita menonton film. judul film tersebut "Random Writers" yang menceritakan seorang guru pemula yang menghadapi beberapa murid yang terjebak dalam dunia gelap pergaulan bebas. Namun guru tersebut juga memiliki banyak cara dalam menghadapinya. Seperti batu yang terkikis oleh air maka semua usaha akan berbuah manis dan janganlah menyerah salam menghadapi suatu cobaan.

Kurang lebihnya seperti itu tentang pengalaman hari pertama ikutan solid. Oiya pasti ga ada yang tau ya kenapa aku ngasih judulnya "SoliDailyDiary" ini  maksudnya aku itu bakal nulis kegiatan aku selama di solid makanya aku sebut "Daily" dan ini juga buat jadi "Diary" aku juga di solid. Jadi, tunggu SoliDailyDiary Part 2 ya guysss.... See you ^^

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment