Trip Bareng ke Gunung Bromo Murah

Bukit Teletubles, Mt Bromo

Heyyy travellers kalian pasti udah ga asing kan denger tempat wisata ini. Tempat wisata yang ga akan pernah mati dan selalu ngehits banget dari jaman ke jaman. kalian tau apa? yakkk... benar bangettt Gunung Bromo. Tempat wisata yang satu ini selalu memberikan keelokan alamnya dari jaman-ke jaman. Disini kalian akan disugukan pemandangan yang amat sangat bagut dan tak henti-hentinya mengucap syukur atas nikmat dan karunia yang diberikan-NYA.

Gardu Pandang Mt.Bromo
Kali ini saya akan memberikan Tips untuk kesana dengan murah dan meriah. Sebenernya ini saya juga lagi beruntung aja karena saya juga dapet diskonan saat ke sana. Kalau saya ikut Open Trip yang diadain oleh salah satu akun di instagram seperti biro jasa.

Biro Jasa Yang Saya Pakai
Disini harganya dijamin murah-meriah sesuai buat kalian kantong mahasiswa dan pelajar. Drivernya juga ramah bangett. Recomended buat kalian yang budget minim. Buat info lebih lanjut kalian bisa liat disini :
D O L A N K E S I N I
IG: @dolankesini
Line: @dolankesini (pakai "@")
WA: 085735878791
FB: @dolankesini.id
Web: www.dolankesini.com

Oiya sekali lagi saya bukan endorssan yaaa... itu hanya faktor keberuntungan saja. Lanjut lagi ya, saya meeting poin di daerah "KFC Kawi" dari sana saya dijemput dengan menggunakan Mobil Jeep. Kemudia saya langsung berangkat ke Gunung Bromo. Pertama-tama kita pergi ke gardu pandang Gunung Bromo untung menikmati sunrise.

 Gambar Detik-Detik Sunrise :



Setelah dari gardu pandang saya melanjutkan ke padang pasir bromo dan disana saya di bebaskan waktunya hingga siang. Padang pasir bromo sangatlah luas dan berdebu (namanya juga pasir). Tips dari saya jika kesini kalian pakai kacamata yaaa biar tidak kena pasir matanya dan juga jangan lupa bawa pakaian hangat dan kalian yang ga kuat dingin bawa minyak angin kalau bisa jangan balsem ataupun frescare sebab di gunung suhunya sangat dingin bisa jadi kalian malah kedinginan jika menggunakan itu dan kepanasan saat kalian sudah turun dari kawasan gunung tersebut.
Kawah Bromo

Pemandangan Dari Atas Tangga

Tangga Menuju Kawah Bromo

Medan Yang Dilalu Dari Padang Pasir-Kawah Bromo
 

Pura Luhur Poten, Tempat Ibadan Suku Tengger Di Bromo


 Selfie Pemandangan Di Padang Pasir
 Pemandangan Dari Atas Dengan View Gunung Bromo

Setelah puas naik hingga Kawah Bromo, saya langsung turun ke tempat Mobil Jeep saya parkir. Kemudia saya melanjutkan perjalanan ke Bukit Teltetubbles. Sebelumnya saya seharusnya ke tempat Pasir yang terkenal di sana saya lupa namanya namun karena terburu-buru dengan waktu jadi saya langsung ke tempat bukit teletubbles. Just fyi, saya saat naik dari padang pasir ke kawah tidak menggunakan kuda hanya bermodal air mineral sebab saya sudah tidak punya uang.

View Bukit Teletubbles Bromo

Kurang lebih seperti itu perjalnan saya selama ke Gunung Bromo. Jika kalian penasaran berapa Total Butget yang saya keluarkan nanti saya akan beri tahun di bawah. Happy Travelling....
 ..Terimakasih..


Meeting Poin : KFC Kawi
Waktu Tempuh : (perkiraan saya)
                            Mobil Jeep: 2 Jam
                            Motor : 2,5 Jam
Harga tiket masuk : (tahun 2017)
                                week day : 27.500 (domestik) & 217.500 (mancanegara)
                                weekend : 32.500 (domestik) & 317.500 (mancanegara)
Harga Open Trip (saya) : Rp 199.000,- (terbilang murah sebab sudah antar jemput)
Harga sewa kuda dari padang pasir-kawah bromo : Rp 80.000,- sampai Rp 100.000,- (bolak balik)
Total yang saya keluarkan saat di Bromo : Open Trip Rp 199.000,- + keperluan lain-lain Rp 10.000,-
                                                                  =  Rp 209.000,-


Tips : bawa minyak angin (minyak kayu putih/ minyak telon)
          bawa kacamata
          pakai pakaian hangat + sarung tangan
          bawa masker
          tawar harga sewa kuda kalo bisa pakai bahasa jawa biar lebih meyakinkan
          kalau kalian dari luar kota lebih baik cari open trip atau menggunakan motor (lebih hemat)
          bawa uang hehehe...

Share this:

CONVERSATION

1 comments:

  1. terima kasih atas info nya kak! semoga ada waktu buat main ke bromo!!

    ReplyDelete