Lokawisata Baturraden


Gapura Pintu Masuk 

 piye kabare? Nyong arep mlaku-mlaku
Ada yang tau tempat wisata ini di daerah mana? Iya bener banget, ini adanya di Purwokerto, Jawa Tengah. Mungkin buat kalian masih agak asing dengan daerah ini kan sebab biasanya orang-orang hanya tahu tempaat wisaya itu Lembang, Bandung lalu Batu,Malang. Disini Purwokerto juga punya dataran tingginya yaitu Baturraden. Lokawisata Baturraden ini sudah ada sejak 1914 sudah terbilang sangat tua, namun daya tarik alamnya tidak kalah menajubkannya dengan pemandangan Gunung Slamet yaitu gunung tertinggi di Jawa Tengah.

 Wahana Yang Ditawarkan

 
Harga Tiket Masuk 2017


Petunjuk Arah
 
 
Buat kalian yang gatau ternyata Baturraden ini memiliki sejarahnya sendiri. Nama Baturraden memiliki arti Batur artinya pembantu dan Raden artinya majikan. Singkat cerita seoarang Majikan menyukai pembantunya yang kisah cintanya berakhir tragis dengan tidak mendapatkannya restu dari orang tua si wanita karena ia seorang majikan.
 
Monumen Baturraden
 
Tak lepas dari sejarahnya lalu melahirkan mitos-mitos didalamnya yaitu jika pasangan kekasih pergi kesini maka kisah cintanya akan berakhir. Namun ini semua hanyalah mitos belaka kalian boleh percaya namun boleh juga tidak. Dari kisah sejarahnya tempat wisata ini juga memiliki panorama yang indah cocok sekali untuk kalian yang sedang berpikni bersama keluarga. Kalian bisa menggelar tikar dan makan siang disana sambil melihat curug yang amat bagus nan pesona.
 

   
 
Diatas jembatan sana banyak sekali orang-orang sekitar yang menunggu pengunjung melempar uang nanti mereka akan terjun dan mengambilnya. Buat kalian yang ingin kesini sebaiknya kalian datang dari pagi hari sebab ketika jam 12 keatas pasti disini mendung dan biasanya akan hujan.
 
Sekian Terimakasih
 
 
- Harga : Rp 14.000,-
- Tips : jangan datang terlalu siang sebab mendung dan akan turun hujan
             jangan lupa bawa payung dan jas hujan
             bawa minum secukupnya dan makan secukupnya
- Jangan menggunakan pakaian yang terlalu ribet 
- Bawa uang secukupnya 

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment