Dari Aku Untuk “2020”

 

Terimakasih untuk istirahatnya

Banyak pelajaran

Banyak kejutan

Banyak suka duka

Banyak hal hal lainnya.

Rencananya tahun 2020 sangat spesial, memang, tapi aku rasa tahun ini jadi seperti bajingan.

Banyak hal yang tidak bisa diungkap lewat kata. Dan tak semuanya merasakan apa yang aku rasa. Sebajingan itu, entah aku saja atau kalian juga rasa. 

Tapi tahun 2020, membuat aku belajar cara melepaskan seperti apa. Cara merelakan yang sudah terjadi, sakit, perih, namun harus dilepas. Banyak bekas luka, mungkin hanya aku atau mungkin juga dia rasakan. Baguslah jika dia juga rasa. Tidak bisa diungkap dan dilontar begitu saja. Aku terus yang selalu bersembunyi, menyembunyikan. Sampai akhirnya aku sendiri yang lelah, sangat lelah. Andai aku bisa meluapkan itu semua, pasti lega rasanya, namun aku akan jadi orang yang hancur sehancur nya saat itu. Siap tidak siap memang semua harus dilakukan. Aku harap setelah ini aku bisa meluapkan dan mengikhlaskan segala hal yang terjadi di tahun ini. Menemukan orang yang rela dan bersedia mendengar cerita kelam di tahun bajingan ini. Dan mulai merangkai hari, bulan, dan tahun berikutnya yang lain.

Namun, masih ada rasa takut di diri ini. Takut akan sakit dan mental yang belum bisa menerimanya lagi. Entahlah, ada rasa ingin meluapkan namun sisi yang lain rasanya ingin diam saja, cari aman. Agar tidak ada yang terluka.

Sampai jumpa, tidak! 

Aku tak mau berjumpa lagi.

Maksudku, selamat jalan tahun 2020.

Kau bentuk bajingan sempurna!

Share this:

,

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment